Vlog

 Simak video-video vlog berikut untuk melihat berbagai perspektif yang berbeda seputar wellness dari masing-masing vlogger.

 

Karena Spiritual Wellness Sungguh Berharga

Pentingnya spiritual wellness dan bagaimana meningkatkan spiritual wellness dalam hidup orang percaya.

Hidup hanya sekali, pergunakan teknologi dengan bijak

Materi ini disampaikan pada zoominar yang diadakan oleh Sekolah Lentera Harapan Way Pengubuan-Lampung Tengah pada tanggal 8 Juni 2021.

 

Mendampingi Stres Anak di Waktu Pandemi

Pandemi membawa perubahan pola aktivitas di masyarakat termasuk pola sekolah anak. Perubahan itu tentunya menimbulkan stres bagi sebagian besar masyarakat. Lalu bagaimana mendampingi stres anak? sementara orang tua juga mengalami tekanan yang sama?

Mengarungi Masa Pandemi

Dunia telah mengalami beberapa kali masa pandemi, salah satunya terjadi pada tahun 1665-1666. Pada masa itu ada seorang ilmuwan yang menghasilkan banyak karya yaitu Sir Isaac Newton.
Mari merefleksikan kisah sejarah itu dalam kehidupan saat ini.
Masa pandemi tidak mematahkan semangat kita tetap berkarya dengan segala keterbatasan yang ada.

 

 

Doa Ketenangan

Terjemahan Indonesia Serenity Prayer.

Jangan Takut Gelisah

Kegelisahan kadang menghampiri kehidupan kita. Bagaimana mengatasinya? Temukan beberapa langkah praktis dalam video ini dan ingat berharap hanya kepada Sang Pemberi Hidup.

 

Jangan Takut Gagal

Perasaan takut gagal kadang membuat seseorang merasa tidak berdaya, mematikan pemikiran yang objektif bahkan mengecilkan potensi seseorang. Perasaan takut ini sebenarnya bisa digunakan sebagai antisipasi terhadap kegagalan sehingga bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik dan berani menghadapi kesulitan. Tidak ada keberanian tanpa rasa takut.

Jangan Takut Tidak Berharga

Tuhan menerima dan mengasihi kita apa adanya. Dia menerima keunikan kita dan mengasihi kita dengan kasih yang luar biasa. Jangan merasa tidak berharga, karena Dia yang menciptakan menilai kita berharga.

 

 

Jangan Takut Kesepian

Kondisi kesepian ataupun ditinggalkan merupakan sesuatu yang menakutkan bagi sebagian orang. Bagaimana mengatasinya jika perasaan itu muncul? Yuk kenali penyebab dan beberapa strategi untuk mengatasi rasa kesepian dan ingat perkataan Agung bahwa Tuhan ada bersama kita dan menyertai kita.

Mengenal Tanda Depresi

Umumnya, tanda-tanda depresi lebih terasa melelahkan dan bisa menghambat aktivitas sehari-hari penderitanya. Ciri-ciri depresi biasanya ditandai dengan memburuknya suasana hati yang menetap selama berminggu-minggu atau lebih dari 6 bulan berturut-turut.

 

Mengenali Kecemasan

Kecemasan dapat dialami oleh hampir setiap orang. Perlu diketahui bahwa kecemasan merupakan reaksi normal terhadap situasi yang sangat menekan dalam kehidupan seseorang. Kecemasan bisa muncul sendiri atau bergabung dengan gejala-gejala lain dari berbagai gangguan emosi. Kecemasan akan menimbulkan hal-hal seperti jantung berdenyut kencang, nafas tersengal-sengal, berkeringat, dan merasa lelah.

Gairah Yang Kudus & Menaklukkan Kecanduan

Pembinaan & Persekutuan Pemuda Reformed
"Gairah Yang Kudus & Menaklukkan Kecanduan".

 

 

 

Spiritual Wellness

Vlog saya bercerita tentang pelayanan anak, bagaimana kesehatan rohani sangat penting dan menjadi teladan untuk anak-anak yang saya layani. Sebagai tutor atau pengajar harus benar-benar sehat dan memuliakan Tuhan lewat talenta yang kita miliki.

Spiritual Wellness

Jaga dan pelihara kesehatan rohani kita dengan baca Alkitab, berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan sehingga makin kuat dan segar dalam Tuhan apa pun masalah, pergumulan, dan rintangan yang menghampiri hidup kita.

 

Positive Vibes on Spiritual Wellness

Menggambarkan bagaimana kita menyikapi hidup dan cara bersyukur kita kepada Tuhan dengan memancarkan aura positif pada sekitar kita.

Kebugaran Rohani (Spiritual Wellnes)

Kebugaran rohani berdasarkan Ezra 7:10, yaitu meneliti firman Tuhan, melakukannya serta mengajarkannya.

 

 

Tetap FIT di Era COVID

"Semua mungkin jika kita percaya dan berusaha! Pandemi COVID? Tsunami Digital? Jangan takut, ada jalan keluar!"